Jumat, 12 Mei 2017

10 CARA AGAR HASAD HILANG PADA DIRI KITA

Hasil gambar untuk gambar amalan rusak



Perlu di ketahui hasad adalah penyakit hati yg menyiksa pelakunya, sangat tercela dan bertentangan dengan akhlaq yang mulia. Adapun cara untuk menghilangkan tersebut:

1) mengingat tujuan hidup kt yaitu untuk ibadah, bkn saling berbanyak harta, bersaing dlm kedudukan dll.
2) kl seandainya yg kita hasadti orang yang berharta dan mulia dalam agama, bknkah hartanya merupakan sebaik baik harta yg memberi manfaat bagi kaum muslimin termasuk kita?. Knp kt hrs hasad pd orang mulia seperti ini.
3) seandainya yg kita hasadti seorang muslim kaya tapi fasiq, ketahuilah bahwasanya dia akan di susahkan dengan hisabnya, dan di siksa dengan di setrika di punggung punggung mereka dgn harta mereka lantaran tidak menunaikan haknya, knp kita hasad pd orang yg akan mendapatkan siksaan.
4) seandainya yg kita hasadti orang kafir yg banyak hartanya ketahuilah dia tidak lama tinggal di dunaia dan segera meninggalkan hartanya, tinggallah siksa neraka selama lamanya, untuk apa kita hasad pd orang yang akan dibakar di neraka...?
5) hendaknya kita mengingat kl kita hasad tidak akan bisa merubah kenikmatan yg Allah berikan pada orang yg kita hasadti.
6) kl kita hasad pada seseorang kita sama saja menyangkal Allah, seakan berkata" knp engkau beri dia knp tidak kepadaku." Padahal blm tentu nikmat yg di terima orang yg di hasadti lebih besar dari yg diterima, seperti besarnya nikmat islam, iman, mengenal sunnah dan lain lain, yg mn ini lebih mulia dari pada harta dan kedudukan.
7) kl kita hasad pada seseorang kita juga mau menerima apapun yg terjadi pada yg kita hasadti, baik kesushan yg panjang, dan memungkinkan taqdir yg menyedihkan, tentu kita tdk mau.
8) hasad diantara sifat yahudi yg Allah cela bacalah kitabmu. Qs Al Baqarah (2): 109.
9) hasad sebuah penyakit, jk kita telah mengetahui knp harus di pelihara, tentu ini sangat bertentangan dengan akal sehat.
10) tatkala kita sulit untuk menghilangkan sifat buruk ini ketahuilah hati kita diantara jari jemari Allah, kita memohon kpd Allah agar di jauhkan dari sifat buruk ini.
Semoga bermanfaat.
Silahkan mencoba.
Abu Ibrahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MUHASABATUN NAFS.

KOREKSI DIRI DAN ISTIQAMAH SETELAH RAMADHAN. Apakah kita yakin bahwa amal kita pasti diterima..?, kita hanya bisa berharap semoga Allah mene...